Cara Membeli Mobil yang Tidak Bekas Banjir, Tidak Bekas Tabrak, dan Tidak Memiliki Ciri-Ciri Cacat/Kerusakan Mesin yang fatal

COREMAGZ - Pada saat ini kebutuhan masyarakat dengan mobil sangat erat. Masyarakat memiliki prefensi bahwa dengan memiliki mobil sendiri akan menjadi lebih aman, privasi terjaga, dan lain sebagainya. Memiliki mobil sendiri memang akan lebih menyenagkan, namun apakah anda akan selalu membeli mobil baru?. Bila anda senang dengan jenis mobil tertentu, namun harga mobil saat baru itu mahal maka anda akan tertarik untuk membeli mobil bekas. Mencari mobil bekas yang bagus tentu akan lebih repot jika dibandingkan dengan mobil baru.



Kami akan membantu anda menemukan mobil bekas yang baik kondisinya. Kondisi keadaan baik yang kami tampilkan dari segi tidak bekas banjir, tidak bekas tabrak, tidak memiliki ciri-ciri rusak mesin. Berikut kami tampilkan berapa tips yang akan diberikan untuk menghindari kondisi di atas:

1. Pertama pastikan mobil yang anda pilih tidak memiliki rembesan di sekitar sekrup, celah antara besi di mesin, dan sekitar ruang mesin. Apabila anda menemukan rembesan maka anda bisa tinggalkan dan cari mobil lainnya, namun apabila anda tidak masalah terhadap rembesan dan anda bersedia menerima masalah tersebut anda dapat membelinya dan dengan meminta kepada penjual sebagai pengurang harga agar anda tidak dirugikan.

2. Perhatikan sekitar chasis mobil. Pada mobil yang bekas tabrak yang fatal pasti akan memiliki bekas las, retak, dan bengkok pada chasis mobil. Ciri-ciri mobil bekas tabrak dengan chasis monokok dan leader frame pasti akan meninggalkan bekas. Cara yang mudah yaitu melihat pada bagian kolong ban mobil, bagian tulang bagasi, bagian tulang mesin, dan bagian-bagian yang tidak bisa di jadikan kembali sempurna kembali walaupun dilakukan repair di tukang las, ketok magic dan lain sebagainya.


3. Apabila mobil bekas banjir pasti memiliki ciri-cirinya, yaitu munculnya korosi di bagian interior mobil. Korosi ini biasanya bersifat baru atau mudah untuk dibedakan dengan korosi jenis lama. Cara mendeteksinya pun cukup mudah, coba anda lihat pada bagian korosi tersebut, perhatikan apabila korosi berwarna coklat terang maka coba pegang dengan jari tangan lalu oleskan jari tersebut ke celana jeans/ celana warna hitam. Apabila di celana setelah di oleskan tadi terdapat warna korosi, maka dapat di duga mobil tersebut mengalami bekas kebanjiran. Namun anda juga jangan hanya mengecek di situ saja anda perlu lakukan pada poin berikutnya.


4. Setelah poin ke-3, mobil bekas banjir juga memiliki tanda lain yaitu pembersihan interior tidak sempurna yang akan terlihat bekas banjirnya, karena lumpur yang masuk. Anda dapat melihat pada bagian kolong dashboard, soket, seal karet, bolongan pada plat mobil, sealtbelt, bahkan sampai bagian sudut yang tidak mudah terjangkau oleh tangan maupun benda.

Sekian saja penjelasan untuk hari ini untuk cara memilih mobil yang bebas dari banjir dan bebas tabrak. Untuk kelengkapan informasi cara memilih mobil yang bebas banjir dan bebas tabrak kami akan lanjutkan pada part selanjutnya yang akan kami cantumkan linknya di bawah ini. Terimakasih yang telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar