[COREMAGZ] TOYOTA HI-ACE 2019



 COREMAGZ - Pasar mobil MPV komersial di Indonesia memang cukup menjanjikan karena kebutuhan mobilitas masyarakat saat ini bisa di bilang cukup tinggi. Dimana peluang pasar ini rupanya tidak ingin Toyota melepaskan begitu saja kepada para pesaingnya. Menggunakan Toyota Hiace sebagai MPV komersial. Toyota berusaha mengejar pasar yang selama ini di kuasai oleh mobil-mobil jenis murah. Berikut penjelasan mengenai mobil Hiace yang mampu menampung 15 orang ini.

 Mobil ini di pasarkan pertama kali di era 80-an, mobil ini memang di gunakan sebagai kendaraan transportasi umum karena mampu menampung banyak penumpang. Secara eksterior mobil ini memang tampak lebih mewah di bandingkan dengan kompetitornya. Disini mari kita bahas apa-apa saja performa dari mobil Toyota Hiace ini.
Mobil ini sebuah kendaraan commuter yang banyak di gunakan untuk kegiatan komersial. Mobil ini pun memang memiliki desain yang cukup mewah di banding mobil yang setipe dengan mobil ini. Kemewahan mobil ini pun tidak hanya di dapatkan pada bagian luar tetapi juga di dalam mobil dibuat cukup mewah dan nyaman untuk penumpang yang menggunakannya.


Mobil Toyota Hiace Mempunyai Desain Mewah Dan Elegan

Mobil ini pada bagian depannya bisa di bilang ingin menampilkan sisi gagah dan mewah yang dimilikinya. Headlamp desain yang cukup mewah bagi yang melihatnya. Fog lamp di bagian front bumper juga terpasang cukup rapih dan sesuai dengan bentukan dari wajah Toyota Hiace ini.


Mobil Toyota Hiace Mempunyai Body Samping Boxy

Pada samping mobil ini kita melihat kesan boxy dari mobil ini yang memang cukup jelas kita lihat. Pada jendela yang besar juga memudahkan penumpang untuk melihat kondisi di luar kendaraan. Untuk bagian pintu sendiri, mobil ini menggunakan pintu tipe sliding sehingga nampak lebih mewah dibandingkan dengan pesaingnya. Untuk bagian belakang pun tidak terlalu special dari mobil ini. Tampilannya sendiri pun cukup sederhana dengan stop lamp di bagian jendela dan juga rear wiper.

Mobil Toyota Hiace Mempunyai Interior Mewah


Apabila dibanding dengan mobil yang yang lain Toyota Hiace menawarkan yang lebih dibandingkan dengan pesaingnya di kelas mobil ini. Untuk formasi tempat duduknya pun memiliki kabin yang cukup luas untuk bergerak side pocket untuk setiap penumpang. Dan untuk atapnya pun tinggi serta jarak tempat duduk yang cukup lapang akan membuat anda cukup nyaman selama di dalam perjalanan.

Mobil Toyota Hiace Mempunyai Dashboard Simple

Pada desain dashboard Toyota Hiace 2019 ini masih terlihat sederhana dengan menggunakan bahan material plastik, namun di bagian dashboard tengah terdapat layar sentuh dengan ukuran 6 inch yang terdapat fitur-fitur penunjang seperti USB Port, Radio, iPod Ready, Bluetooth, AUX, dan CD/DVD Player. Dibagian AC Control yang terdapat fitur Climate Control yang memang sengaja dihadirkan untuk mengatur suhu kabin mobil secara mudah. Fitur AC Control ini ditunjang dengan adanya lubang angin yang cukup banyak sehingga udara kesejukan dalam kabin akan terasa semakin maksimal. Kemudi Setir pada mobil Toyota Hiace ini sudah menggunakan Electronic Power Steering sehingga pengemudi bisa mengendalikan setir kemudi nya menjadi lebih mudah.

Mobil Toyota Hiace Mempunyai Setir Dan Kursi Mudah

Pada bagian steering setir ini cukup sederhana tanpa menggunakan aksen sama sekali. Untuk varian tertingginya sudah memiliki pengaturan audio steering switch. Kursi penumpangnya pun cukup nyaman dan aman dengan seatbelt untuk setiap penumpang serta tempat menyimpan juga pada bagian samping kursi.

Mobil Toyota Hiace Mempunyai Fitur Keselamatan

Pada bagian mobil ini juga mempunyai fitur keselamatan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan SRS Airbag untuk penumpang depan. Sementara bagi penumpang di bagian belakang hanya di berikan seatbelt di bagian keselamatan ini. Selain itu mobil ini pun sudah dilengkapi dengan system pengereman BS dan juga TRC sehingga bisa memberikan pengereman yang lebih presisi.

Mobil Toyota Hiace Mempunyai Mesin D-4D

Pada bagian mesin mobil ini menggunakan tipe D-4D dengan kapasitas silinder sebesar 3500 cc. mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi maksimal 300 Nm. Untuk masalah tarikan mobil Toyota Hiace cukup mumpuni untuk digunakan sebagai kendaraan commuter karena tenaganya cukup besar. Sementara di bagian suspensionnya mobil ini menggunakan suspense Double Wishbone dan Axle Bean sehingga menyerap guncangan dari jalan dengan cukup baik. Ground clearance dari mobil ini juga cukup tinggi sehingga bisa melibas jalanan yang rusak dan polisi tidur dengan sangat mudah tanpa ada guncangan yang terlalu besar.

Posting Komentar

0 Komentar

close
close